Lurah Ule Ajak Warga Bergotong Royong Bersihkan Lingkungan
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

Arsip Blog

Lurah Ule Ajak Warga Bergotong Royong Bersihkan Lingkungan

Minggu, 10 Januari 2021



Kota Bima Bimabangkit.info, -  Lurah Ule Nahyar Munkar S.Pd mengajak seluruh masyarakat lingkungan Tolotongga melaksanakan gotong royong dalam rangka bersihkan sampah  dilingkungan  sepanjang jalan akibat terjerang air banjir hal itu dilakukan sebagai bentuk  keperdulian terhadap kebersihan lingkungan di kelurahan setempat Minggu 10/1/2021.

Dalam kegiatan tersebut selain lurah,  dihadiri oleh Babinkamtibmas ,seluruh ketua RW 02 dan Ketua RT ketua LPM, Karang Taruna serta sejumlah tokoh masyarakat.



Lurah  Ule Nahyar Munkar S.Pd, menyampaikan bahwa kegiatan gotong royong  ini sudah sering dilakukan  dan sudah dijadikan budaya masyarakat di lingkungan tersebut, bukan saja bergotong royong semacam ini dilakukan  namun berbagai kegiatan lain juga  warga sangat tinggi sosialnya seperti hajatan hajatan lain masyarakat selalu bersatu untuk memberikan sumbangsi baik berupa material maupun finansial. Ungkap Nahyar pada media ini.

Pada kesempatan itu Lurah Ule berharap pada semua RW dan RT, di lingkungan masing masing agar menghimbau kepada warganya agar tetap menjaga kebersihan untuk menghindari  penyebaran penyakit  deman berdarah dan lain sebagainya  apalagi di musim hujan saat ini dan semoga kegiatan gotong royong dan kebersamaan ini tetap kita jaga  dan rutin dilaksanakan demi kebersihan lingkungan kita. Harapnya.

Sementara itu  salah seorang warga setempat mengaku, Kegiatan kerja bakti ini adalah upaya membangkitkan semangat bersama  bergotong-royong guna mempererat adanya rasa persaudaraan untuk membangun kelurahan Uleh  bersih lingkungan.  Ujarnya.

Bahwa kegiatan gotong royong membersihkan lingkungan tolotongga di sepanjang jalan ini juga dilakukan sebagai upaya mencegah penyebaran penyakit serta tersumbatnya saluran dilingkungan tersebut di saat musim Hujan saat ini. Akuinya. ( BB,- Red).