Oknum Bendaraha Bagian Umum Pemkot Bima Resmi Dilapor di Polisi
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

Oknum Bendaraha Bagian Umum Pemkot Bima Resmi Dilapor di Polisi

Rabu, 13 Januari 2021


              Korban didampingi Kuasa hukumnya Mochammad Chasman S.SH, melapor Oknum                               LD di Polres Bima Kota

Kota Bima, Bimabangkit.info, - Oknum berinisial LD  perempuan warga Rabadompu kecamatan Rasanae Timur yang menjabat selaku bendahara bagian Umum Setda Pemkot Bima diduga melakukan penipuan dan pengelapan, sejumlah uang ratusan juta rupiah.


Akhirnya dilaporkan ke Polres Bima Kota oleh Kusma Sari Hikmawati selaku korban warga kelurahan Rabangodu Utara Kecamatan Raba Kota Bima, melalui Kuasa Hukumnya Mochammad Chasman S, SH. Rabu malam 13/1/2021 sekitar pukul 16.23 wita.

Kuasa Hukum Korban, Mchammad Chasman .SH

Laporan pengaduan tersebut dengan Nomor SP- Aduan/K/28/1/2021/ Res tanggal 13 Januari 2021 dengan delik aduan pasal 378 KUHP tentang penipuan dan pengelapan.

Bahwa modusnya terjuda  awalnya menelefon dan mendatangi rumah Korban bersama dengan Temannya berinisial UK  untuk meminjam sejumlah uang untuk keperluan mendadak pelelangan Mobil dan untuk biaya operasional Kantor bagian umum Sekda pemKota Bima.

Atas alasan itu korban menyakin kan akhirnya Korban berani memberikan pinjaman  sejumlah uang ratusan juta rupiah,  dengan perjanjian akan di kembalikan dalam waktu yang tidak terlalu lama yaitu dua minggu  dan maxinal 1 bulan.

Adapun rentetan peminjaman uang ini bukan hanya sekali.. Tapi terjadi dari bulan November 2019 Sampai dgn bulan Oktober 2020 sesuai kwitansi yang di tanda tangani oleh Terlapor, dengan akumulasi peminjamannya sebesar Rp. 510.000.000; hal itu disampaikan oleh  Mchammad Chasman S,SH, kuasa Hukum Korban pada media ini.


Kemudian perjanjian sudah berakhir waktunya,  korban juga  sudah berkali kali meminta pengembalian sejumlah uang yang dipinjam oleh oknum tersebut, namun selalu janji tunggu dulu keluar uang dibagian Umum setda Pemkot Bima dan hasilnya pun selalu nihil. Ujar Casman.

Korban sudah lela meminta uangnya agar segera di kembalikan  namun tidak pernah di gubris dan hanya iming iming janji dan tidak ada niat baik nya sampai saat ini kesabaran seseorang ada batasnya akhirnya korban mengambil jalan lain yaitu melalui jalur hukum. Terangnya.

Selanjutnya kita tunggu hasil proses hukum di penyidik Polres Bima kota, ... kemanakah dan benarkah Pemerintah melalui pejabat nya yang menggunakan uang ini??..( BB,- Red).