Operator eHDW dan eDMC19 Se Kecamatan Ambalawi Ikut Pelatihan Penggunaan Aplikasi
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

Operator eHDW dan eDMC19 Se Kecamatan Ambalawi Ikut Pelatihan Penggunaan Aplikasi

Rabu, 20 Januari 2021



Bima, Bimabangkit.info,- Operator Elektronik Desa Melawan Covid ( EDMC) 19 dan Elektronik Human Developmeny Worker ( EHDW) se kecamatan Ambalawi mengikuti pelatihan tentang cara penggunaan Aplikasi digelar di aula kantor Desa Nipa. Selas 19/1/2021.

Peserta pelatihan terdiri dari satu orang operator EDMC19 dan satu orang dari 
Kader Pembangunan Manusia(KPM)untuk  Elektronik Human Development Worker (EHDW )  yang ditugaskan oleh  Kades masing masing  se kecamatan Ambalawi kabupaten Bima.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh ketua Forum Sekdes  Kecamatan Ambalawi Mukhsin Spd.


Mukhsin mengatakan bahwa pelatihan tersebut dilaksanakan  untuk mendukung pelaksanaan protokol penanganan wabah Covid-19, bertujuan untuk memastikan layanan intervensi gizi masyarakat.

Setelah di latih nantinya diharapkan menginformasikan yang perlu pemerintah sesuai peraturan menteri desa daerah tertinggal dan transmigrasi Nomor 13 tahun 2020 tentang pemanfaatan penggunaan Aplikasi eHDW dan eDMC 

Tenaga operator tersebut di biayai dari dana desa dan pendamping desa yg bertugas di kecamatan Ambalawi dan siap mendukung dan memfasilitasi desa dalam penguasaan  sistim berbasis aplikasi tersebut.

Jadi kegiatan ini dalam rangka untuk memberikan informasi terkait dengan kemajuan desa.Jelasnya.


Sementara itu kades  Nipa saat  dihubung oleh team media ini melalui  via Handpone untuk meminta keterangn  terkait kegiatan tersebut  tidak dapat dihubungi sampai berita ini turun.(BB,- Rafid).