Polres Bima Gelar Operasi Penertiban Pengguna Masker Pengendara, Covid 19
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

Polres Bima Gelar Operasi Penertiban Pengguna Masker Pengendara, Covid 19

Selasa, 26 Januari 2021



Bima, Bimabangkit.info, - Polres Kabupaten Bima menggelar Operasi Penertiban menggunaan Masker terhadap penguna jalan raya berlokasi di Pertigaan desa Panda Krcamatan Belo Selasa 26/1/2021.



Hal itu dilakukan sebagai bentuk penanganan penyebaran virus Covid 19 di kabupaten Bima.


Kegiatan Operasi penertiban penggunaan masker  tersebut  di pimpin  oleh Kabag Ops selaku Karendal Ops Res KOMPOL Jamaluddin S. Sos dengan melibatkan  40 personil Polri.

berhasil menemukan  231 orang  pelanggaran  yang terdiri dari  42 orang yang   tidak membawa masker dan  189 pelanggaran  membawa masker namun tidak pakai , bagi orang   tidak membawa masker di berikan sanksi sosial  berupa skuad jump, Push up dan mengucap pancasila, sedangkan pelanggaran yang tidak memakai tapi membawa masker di kenakan   sangsi teguran saja. Disampaikan Kasubbag Humas Polres Bima AKP. Hanafi.


Sanksi yang di kenakan bagi pelanggaran pengguna jalan  yang  tidak  membawa dan tidak menggunakan masker tersebut merupakan  upaya pengingat dan efek  jera supaya pelanggaran  tetap ingat dan tidak melakukan pelanggaran yang  sama.

Karena Polres  Bima beserta jajaran secara intens melaksanakan ops ini,  merupakan salah satu langkah dalam mendukung Penegakan Non Yustisi Perda NTB No.7 Tahun 2020, tentang penanggulangan penyakit menular.Ungkap Hanafi.


Menghimbau agar masyarakat tetap mematuhi  Protokol Kesehatan  ( memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga Jarak dari kerumunan ). Imbauannya.( BB,-Red).