Polsek Woha Menangkap Dua Orang Diduga Pelaku Pencuri Ternak Kambing
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

Polsek Woha Menangkap Dua Orang Diduga Pelaku Pencuri Ternak Kambing

Sabtu, 30 Januari 2021


Bima, Bimabangkit.info, - Anggota Polsek Woha berhasil menangkap 2 orang pelaku  yang diduga melakukan pencurian satu ekor ternak kambing menggunakan Sepada motor, penangkapan itu bertempat di Rt 01 Rw 01 desa Tente kecamatan Woha kabupaten Bima, Sabtu 30/1/2021 sekitar pukul 05.00 wita.

Kedua terduga pelaku masing- mssing berinisial  SR ,17 tahun,pelajar SMA PGRI Kota Bima , RT001 RW01 Kelurahan  Penaraga Kecamatan Raba Kota Bima dan  RR  ,19 tahun, petani, RT011 RW04 Kelurahan yang sama.

Sebelumnya Kadus Anggrek  Desa Tente s ANWAR melaporkan kepada anggota piket  Polsek Woha bahwa  warganya  yang sedang melaksanakan Ronda  telah mengamankan   2(dua) orang terduga pelaku pencurian yang sedang memuat 1(satu) ekor kambing warna bulu abu-abu yang masih hidup dengan mengunakan sepeda motor merk Yamaha Mio M3 warna hitam   No.Polisi : EA 4247 SM.

Anggota polsek woha langsung ke lokasi 
untuk menghindari terjadinya amuk massa ke 2(dua) orang diduga pelaku pencurian hewan  beserta barang bukti berupa 1(satu) unit sepeda motor dan 1(satu) ekor kambing langsung dibawa ke  kantor Polsek Woha oleh  KA SPKT AIPDA M.Ihwan dengan anggotanya  yang  tugas piket mengunakan mobil patroli dengan dibantu oleh warga masyarakat setempat.Ungkap AKP Hanafi Kasubag humas Polres Bima.


Setelah dilakukan pemeriksaan kedua oknum diduga pelaku tersebut menceritakan bahwa kambing itu di curi dipinggir Jalan Raya tepatnya didepan Kuburan Cina kelurahan dara kecamatan Rasanae barat kota Bima sekitar pukul 04.30 wita menggunakan sepeda motor menuju desa tente untuk di jual. Ujarnya.


Berhubung Locus delick ( TKP)  kejadian 
Pencurian  di wilayah hukum  Pollsek Rasanae Barat Polres Bima Kota maka Kapolsek Woha IPTU Edy Prayitno melakukan koordinasi dengan Kapolsek Rasanae Barat AKP Hamzah terkait dengan kejadian  di maksud, kemudian sekitar pukul 07.00 wita personil Polsek Rasanae Barat datang di Polsek Woha menjemput kedua terduga pelaku beserta barang bukti untuk di proses lebih lanjut. Terangnya.


Kami  berharap warga Desa lain yang ada di Kabupaten Bima  untuk mengaktifkan kembali Sistim keamanan lingkungan  ( Siskamling)  seperti yang di lakukan oleh Desa Tente  Kecamatan Woha , terbukti  baru  dua minggu  sejak di aktifkan siskamling sudah 3 kali petugas Ronda  telah menangkap  pelaku pencurian hewan.Harapnya.( BB,-01).