Pupuk Kaltim NTB Akan Berikan Sanksi Distributor CV.Rezeki Jual Paketan Pupuk Jika Terbukti
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

Pupuk Kaltim NTB Akan Berikan Sanksi Distributor CV.Rezeki Jual Paketan Pupuk Jika Terbukti

Sabtu, 16 Januari 2021

 


                 

Bima, Bimabangkit.info,-   Pupuk Kaltim (Persero) Wilayah Nusa Tenggara Barat akan memberikan sanksi kepada distributor CV. Rezeki Bima jika terbukti menjual paketan Pupuk urea bersubsidi dengan nonsubsidi ke petani di kecamatan wera seperti yang diberitakan oleh media online Bimabangkit  pada edisi  Jumat 15 Januari 2021 kemari.

Karena prilaku tersebut tidak dibenar oleh aturan Distributor dan pengecer jual paketan pupuk bersubsidi  dengan nonsubsidi ke petani.


Sebelumnya pihak Pemasaran pupuk Kaltin NTB  beberapa waktu lalu sudah mengeluarkan surat ke seluruh didtributor dan pengecer se NTB , tentang larangan penjualan  paketan pupuk urea brrsubsidi dengan nonsubsidi sebagai bentuk ketegasan kami, karena jual paketan pupuk tersebut tidak dibenarkan oleh aturan. disampaikan  Kepala Kantor pemasaran Pupuk Kaltim NTB, Hidayat Syam pada mrdia ini  saat dikonfirmasi via handpone Minggu 16/1/2021.


Saat ini kami masih menunggu laporan  dari petugas Marketing di  lapangn khusus di wilayah kecamatan wera kabupaten Bima terkaitan dugaan tersebut.

Kalau petani ada yang mengaku beli paketan pupuk bersubsidi dengan nonsubsidi di kios pengecer  dengan harga  tinggi itu pelanggaran dan tidak dibenarkan oleh aturan, Tentu  kami pasti.akan.prosesnya. Ujarnya.


Pelaksana tugas kepala  kantor pemasaran Pupuk Kaltim NTB, Hidayat Syam  menjelaskan  pengecer adalah tanggung jawab distributor, sedangkan distributor adalah tanggung jawab produsen. ( pupuk Kaltim NTB). 

Apabila pengecer yang nakal  tapi tidak ditegur oleh distributor  maka.akan diberikan teguran berupa surat peringatan oleh Pupuk Kaltim  NTB selaku produsen dan diberikan sanksi berupa pengurangan wilayah penjualan pupuk bersubsidi, dan bisa saja sansi sansi lain dan sebagainya. Jelasnya. ( BB,-01).