Walikota Bima Buka Acara Pelatihan Kader PC PMII
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

Walikota Bima Buka Acara Pelatihan Kader PC PMII

Rabu, 27 Januari 2021




Kota Bima, Bimabangkit. Info, -  Walikota Bima H.M.Lutfi SE, membuka sekaligus acara pelatihan kader dasar PMII  se Pulau sumbawa yang diselenggarakan oleh Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Indonesia Islam (PC PMII)  Kota Bima masa khidmat 2019-2020, di Paruga Nae Convention Hall. Rabu 27/1/2021.


Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Bima Kota dan Kabupaten Bima, Dandim 1608/Bima, Kepala Dinas Kesbangpol Kota Bima, Ketua NU Kota Bima, Ketua MUI Kota Bima, GP Ansor Kota Bima dan Kabupaten Bima, Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) antara lain HMI, IMM dan KAMMI, serta senior dan alumni PMII Bima.

Ketua Umum PMII Bima  dalam sambutanya mengatakan dengan penuh semangat beliau mengungkapkan rasa terima kasihnya. 

Ditegaskannya bahwa kader-kader PMII sama sekali tidak memiliki keterkaitan dengan gerakan-gerakan radikal manapun. Diharapkannya kepada para calon agar menjadi kader yang memiliki mental yang kuat, tegas dan berjiwa pemimpin. Dengan mental yang kuat, segala macam kendala seperti paradigma tentang letak daerah yang terpencil, mampu di atasi. 

"PMII adalah organisasi nasional, sekalipun di cabang Bima, tetapi mental kami adalah mental nasional," disampaikan Ketua Umum PMII Bima.


Sementara itu, Wakil Ketua I PKC PMII Bali Nusra, Muhammad Erwinsyah dalam pesannya menegaskan akan keutuhan NKRI yang tak boleh tercoreng dari jiwa para pegiat organisasi PMII. "PMII harus senantiasa berkomitmen untuk menjaga keutuhan NKRI. PMII tidak pernah sedikitpun berpikir untuk berkhianat terhadap Pancasila", tegasnya.

Senada dengan arahan Ketua Mabincap PMII Bima Rafiin M Rum juga mengapresiasi PMII Kota Bima yang telah bersusah payah mengupayakan kegiatan tersebut. Baginya, kaderisasi yang dilakukan hari ini bukanlah hal yang mudah, apalagi mencakup seluruh Pulau Sumbawa. 

Hal ini membutuhkan energi, pemikiran serta fokus kita untuk menggembleng peserta sehingga bisa menjadi kader mujahid sesungguhnya sesuai keinginan PMII. Ujar Rafin.



Wali Kota Bima mengharapkan kader-kader PMII mampu menjaga nama baik NKRI. Baginya, menjadi seorang kader, haruslah memiliki pemikiran yang luas dan dinamis, saling membahu, serta menjaga hubungan baik antar sesama manusia maupun dengan Allah SWT.


"Kader yang mampu merawat organisasi sehingga akan melahirkan pemimpin yang berkualitas dengan pemikiran yang memiliki dasar, yang mana maksudnya adalah berpegang pada Al-Qur'an dan Sunnah", jelas Wali Kota.



Adapun kegiatan pelatihan kader PC PMII ini  dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan pencegahan covid-19 secara ketat, yang diantranya mencuci tangan/menggunakan hand sanitizer, memakai masker serta menjaga jarak.Tutupnya.( BB,-01).