Walikota Bima Lantik 237 Pejabat Lingkup Pemkot Bima
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

Walikota Bima Lantik 237 Pejabat Lingkup Pemkot Bima

Senin, 04 Januari 2021



Kota Bima, Bimabangkit.info, - Walikota Bima H.Muhammad Lutfi SE didampingi oleh Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan SH melantik  sebanyak 237 Pejabat eselon II, III, Administrator dan pegawas lingkup pemkot bima digelar di Gedung Convintion Hal Senin 4/1/2021.


Dalam acara pelantikan tersebut, dihadiri oleh Kepala Kejaksaa Negeri Bima, ketua Pengadilan Bima, ketua DPRD kota Bima, Sekda Kota Bima,  Dandim Bima dan sejumlah undang lain juga  ikut hadir.


Pelantikan tersebut diawali dengan pembacaan doa dan dilanjutkan dengan membaca surat keputusan walikota Bima oleh Kepala BKPSDM Kota Bima,  Drs. M.Saleh tentang mutasi,  rotasi dan promosi  pejabat eselon II,  III, Administrator dan pegawas lingkup pemkot Bima. 

 


Adapun pejabat yang dimutasi dan rotasi adalah Kepala DLH, Drs. H. Alwi Yasin jabatan baru staf ahli. Sementara itu, staf ahli H. A. Gawis, menjabat asisten pemerintahan kesejahteraan sosial. Drs. H. Sukri jabatan lama Asisten Administrasi Pemerintahan, jabatan baru Kepala Dinas Kominfo.


Kepala Dinas Perkim, Didi Fahdiansyah, menjabat Kepala Damkar. HM. Farid M.si, jabatan lama staf ahli, jabatan baru Kepala Dinas Perhubungan. H. Zulkifli jabatan lama Kepala Dinas Perhubungan, jabatan baru Kepala Dinas Pariwisata. Ir. suparwarman jabatan lama Kepala Dinas Kominfo, jabatan baru Kepala Dinas Perkim.


Drs. Supratman, MAP, jabatan lama Asisten Pemerintah dan jabatan baru Kepala Dinas Dikbud. Setwan, Drs. A. Wahid, tetap hanya perbedaan nama jabatan saja. Ir. H. Syarafuddin Kepala BPBD, jabatan baru Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan. Sementara Ir. Hj. Siti Jaenab jabatan lama Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan, jabatan baru Kepala BPBD. Drs. M. Mor, Kepala Dinas Pol PP tetap pada posisi hanya beda nama OPD. Begitupun H. A. Fachtoni hanya perubahan nama OPD tetap Kepala Kesbangpol.


Dari eselon III naik ke eselon II, Sulistyanto Kabid pada Dinas Pariwisata dipromosikan menjadi Kepala Dinas Pertanian menggantikan Ir. Darwis memasuki massa pensiun.


Sementara pergeseran pada jabatan Kepala Bidang dilakukan Dinas PUPR, Kabid Bina Marga Agusalim, ST, digantikan Ririn Kurniati sebelumnya menjabat Kabid Tata Ruang.


Sekretaris BPBD, Adisan jabatan baru Sekretaris Dinas Perijinan Terpadu, Amiruddin Iba jabatan lama Kabid Pertamanan, jabatan baru Sekretaris Dinas Damkar.


Kepala Bidang Logistik dan Kedaruratan BPBD digantikan Nazamuddin sebelumnya Kasubag Humas dan Protokol Setda Kota Bima. Kabag Umum Setda Kota Bima, Mujamil, SE, dirotasi menjadi Kabid Mutasi dan digantikan Imran dari Bagian Kesra.


Sekretaris BKPSDM, Rusdan jabatan baru Sekretaris DLH, Sekretaris BKSDM di isi Tamsil sebelumnya Kabid Mutasi pada dinas setempat.


Walikota Bima H.MuhammadLutfi SE, mengatakan bahwa perombakan OPD Lingkung pemkot Bima seperti pelemburan Dinas Statustik dan dinas Damkar itu menjadi dasar utama dalam mutasi rotasi dan promosi jabatan di lingkup pemkot bima .


Dengan adanya mutasi rotasi dan promosi jabatan ini merupakan inovasi inovasi kerja di setiap OPD dan bisa  terpacu. Ujar walikota Bima. 


Walikota juga berharap kepada seluruh pejabat yang baru dilantik agar bisa mebingkatkan kenerjanya sesuai dengan poksi masing masing sesuai dengan aturan, harapnya.


Apabila  dalam mutasi ini ada oknum ASN yang melakukan hal hal yang tidak baik, saya tidak segan segan langsung bertindak, dalam mutasi ini juga tidak ada sogok menyogok dalam hal mutasi di lingkup pemkot bima  tegasnya. ( BB,-Red).