Walikota Bima Meninjau Persiapan Launching Commanf Center Pemkot Bima
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

Walikota Bima Meninjau Persiapan Launching Commanf Center Pemkot Bima

Kamis, 21 Januari 2021



Kota Bima, Bimabangkit.info,- Walikota Bima H.Muhammad Lutfi SE didampingi oleh ketua DPRD kota Bima dan Wakil ketua DPRD Kota Bima meninjau secara langsung persiapan launching Command Center Pemkot Bima  ruangan Sekertaiat Pemkot Bima Kamis 21/1/2021.

Hadir juga Kadis Kominfo Kota Bima , beberapa Anggota DPRD Kota Bima dan para OPD lingkup Pemkot Bima.

Walikota Bima menjelaskan bahwa COMMAND CENTER (Pusat Komando) adalah inovasi layanan publik yg berbasis teknologi informasi untuk menyikapi disrupsi digital atau lompatan perubahan dari sistem lama ke cara-cara yang baru di era revolusi industri.

 Disrupsi ini mengubah teknologi lama yg dominan menggunakan fisik ke Teknologi Digital sehingga menghasilkan output yg benar-benar baru, lebih bermanfaat, lebih cepat dan efisien sekali memonitorin kerja ASN di masing masing Bidng di lingkup pemkot Bima.Jelas Walikota Bima.

Keberadaan Comand Center nantinya diharapkan dapat mempercepat akselerasi informasi dan data kepada Kepala Daerah sebagai fungsi Early Warning System (Sistem Peringatan Dini) dalam pengambilan sebuah keputusan. Ujarnya.

Di areal Comand Center tersedia alat strategis untik kepala daerah untuk mengambil kebijakan sebagaimana anjuran MENPANRB terkait  dengan aduan masyarakat yang selanjutnya dihubungkan dengan CALL CENTER 112 yang bertujuan akhirnya,  menjadi sentra dalam maksimalisasi pelayanan  kepada masyarakat. Terangnya. ( BB,-01).