Walikota Bima Tinjau Sejumlah Rumah Warga Terendam Banjir Di Kelurahan Paruga
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

Walikota Bima Tinjau Sejumlah Rumah Warga Terendam Banjir Di Kelurahan Paruga

Jumat, 08 Januari 2021


Kota Bima, Bimabangkit.info, - Sekitar kurang lebih  puluhan rumah warga Kampung sigi kelurahan Paruga kecamatan Rasanae Barat terendam banjir,  akibat  jebol tanggul pembatas sehingga  air banjir meluap di rumah wargar setempat.


Air Banjir yang meluap di puluhan  rumah warga tersebut  adalah air banjir  pegunungan turun ke sungai dari  wilayah Kecamatan Wawo Kabupaten Bima hingga ke wilayah kota Bima  karena jalur satu sungai   akibat curah hujan yang tinggi di wilayah tersebut.

Dengan adanya  musiba bencana banjir tersebut, Walikota Bima H.Muhammad Lutfi SE,  didampingi oleh  Ketua DPRD Kota Bima, Kepala BPBD dan Kadis PUPR Damka meninjau secara langsung  rumah warga kampung sigi kelurahan Paruga Kecamatan Rasanae Barat yang  terendam Banjir,  Kamis Malam 7/1/2021.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Bima  berharap kepada masyarakat  agar bisa bersabar menghadapi ujian dari Allah  yang tidak bisa di pungkiri oleh manusia. Harapnya.

Tentu pemerintah harus melakukan penanganan cepat terutama di wilayah hulu yang tidak bisa menampung intensitas hujan yang tinggi  terangnya.

Dihadapan warga Walikota juga menyampaikan  bahwa musibah bencana banjir ini tidak bisa dihindari  oleh  manusia  karena semuanya sudah diatur  oleh maha pencipta ( Allah SWT). 

Menghimbau pada warga terutama warga  yang tinggal di bantaran sunggai padolo agar tidak membuang sampah di sungai supaya memperlancar  saluran air di sungai.Imbuannya.

Berdasarkan informasi   yang dihimpun media ini bahwa team dari  Dinas  BPBD, Dinas PUPR, Damkar dan TSBK pada jumat pagi akan  turun kembali di kampung sigi kelurahan paruga dalam rangka membantu masyarakat untuk  melakukan  penyemprotan lumpur  hingga di  lorong lorong  sepanjang jalan di kampung sigi kelurahan Paruga kecamatan Rasanar Barat Kota Bima.( BB,- Red).