7 Kelompok Tani Jagung Tolotangga Dapat Bantuan 20 Dus Obat Hama Tikus Dari Dinas Pertanian Bima
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

7 Kelompok Tani Jagung Tolotangga Dapat Bantuan 20 Dus Obat Hama Tikus Dari Dinas Pertanian Bima

Senin, 15 Februari 2021




Bima, bimabangkit. Info, -  Sebanyak 7 Kelompok tani Jagung Desa Tolotangga Kecamatan Monta Kabupaten Bima menerima bantuan obat racun Hama Tikus merek Alpostrand, sebanyak 20 Dus, dari Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Bima,  diserahkan oleh Petugas POPT dan PPL Dinas Pertanian Kecamatan Monta diterima secara simbolis oleh salah satu kelompok So, Dorombura Desa Tolotangga di aula kantor Desa Setempat. Selasa 16/2/2021.



Dihadiri oleh Kades Tolotangga, Sekertaris Desa, Babinsa Serka  sahrulla, Babinkamtibmas  Bripka suherman dan beberapa staf Desa serta para kelompok tani Jagung setempat.


Dari sejumlah sebanyak 7  kelompok tani jagung tersebut, yang diserang penyakit tersebut, berdasarkan hasil identifikasi kami di lokasi  bersama kades Tolotangga dan para staf Desa setempat dua hari lalu, kemudian kami menindak lanjuti ke Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Bima sehingga direspon dan direalisasikan sebanyak 20 dus  obat racun Hama Tikus dan telah diterima oleh Para kelompok tersebut.  Jelas Petugas POPT Dinas Pertanian Monta, Mulyano.


Mengharapkan semoga bantuan obat  ini untuk  mengurangi serangan Hama  tikus buah jagung, sehingga tidak terancam lagi  gagal pane jagung petani desa setempat. Harap Mulyano.

 
Sementara itu Kades Desa Tolotangga Habibi Ibrahim, saat ditemui team media ini,  mengapresiasi dan ucapan terima kasih kepada  Dinas Pertanian kabupaten Bima, lebih Khusus kepada petugas POPT UPT pertanian Monta yang telah membatu dan merespon cepat laporan kami sehingga bantuan realisasi.


Alhamdulillah sejumlah obat tersebut sudah diterima oleh kelompok tani Jagung sebanyak 7 kelompok yang mengalami penyakit Hama Tikus buah jagung.Ucap Kades.

Selain itu, semoga penyakit Hama Tikus ini, mudah mudahan tidak merembet ke wilayah kelompok tani jagung lain di wilayah Desa Tolotangga ini sehingga petani juga tidak terancam gagal pane. Harapnya. ( BB,- Syahrawan).