Bocah 3 Tahun Warga Dara Tewas di Dalam Parit, Terseret Arus Banjir Bandang
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

Bocah 3 Tahun Warga Dara Tewas di Dalam Parit, Terseret Arus Banjir Bandang

Selasa, 02 Februari 2021



Kota Bima, Bimabangkit. Info, Seorang lelaki  bocah 3 tahun  Abdul Karim Zaki warga RT.08 /RW.03 Kelurahan Dara, Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima ditemukan  tewas  akibat terseret  arus banjir yang deras di drainase di lingkup Dara. Selasa 2/2/202.


Diketahui bahwa bocah tersebut merupakan putra pasangan M.Hatta dengan St  Nurjana warga kelurahan Dara kecamatan Rasanae Barat Kota Bima.


Sebelumnya bocah tersebut sedang main mandi di hujan  bersama  kakaknya  dan teman teman  tiba tiba kaki korban terpeleset di pinggir drainase yang ada di lingkup Dara  dan langsung di terseret arus banjir yang deras hingga kedalam parit yang ditutup dengan beton di depan PKM Paruga Kota Bima.


Menurut keterangan Ahmadin warga setempat setiap hujan anak anak kebiasaan bermain  mandi di  depan rumahnya di pinggir drainase tiba tiba kakinya terpeleset di dalam drainase sehingga terseret oleh arus banjir yang deras di dalam parit.


kakak dan  teman lain langsung  teriakan minta tolong sehingga terdengar oleh Orang tua korban  kaget dan langsung lari keluar mencari Zaki dan meminta bantuan warga sekitar kemudian untuk menolong korban yang terseret arus  banjir di dalam parit tersebut,.


Namun saat itu kesulitan membuka tutupan parit itu,  warga pun tetap berusaha untuk menolong  bocah  hingga ditemukan dalam parit  sudah tak berdaya, langsung membawa ke PKM paruga untuk penanganan secara medis.


Berbagai upaya pertolongan yang dilakukan oleh dokter setempat  tetap saja tak membuatkan hasilnya karena  bocah sudah tak bernyawa akibat paru parunya dipenuhi air

Jenaza almarhum dibawah ke rumah duka untuk di makamkan di Tempat Pemakaman Umum TPU kelurahan Dara.Ungkapnya.


Banjir tersebut akibat hujan yang deras yang terjadi di wilayah kota bima sekitar pukul 15.20 wita sampai pukul 16.00 wita  sehingga menewaskan seorang lelaki bocah 3 warga kelurahan dara kota bima yang sedang bermain mandi di hujan terpeleset kakinya di drainase terseret di dalam parit  tersebut hingga tewas.Ujarnya.

Ia pun berharap kita semua menjaga anak anak agar tidak membiarkan bermain  mandi di hujan, karena tak diketahui juga banjir datang, terutama banjir bandang, karena disekeliling kita gunung sudah tak perawan lagi  sehingga banjir meluap di pemukiman warga harapnya.(BB,-01).