BPBD Kota Bima Memberikan Bantuan Kepada 20 KK Korban Banjir Warga Lampe
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

BPBD Kota Bima Memberikan Bantuan Kepada 20 KK Korban Banjir Warga Lampe

Selasa, 23 Februari 2021




Kota Bima, Bimabangkit. info, - Pemerintah Kota Bima melalui Badan Penanggulangan Bencana BPBD Kota Bima memberikan bantuan kemanuasian kepada 20 Kepala Keluarga KK dan 65 jiwa korban banjir  warga Rt 01 dan 02  Kelurahan Lampe Kecamatn Rasanae Timur Kota Bima.

Diserahkan langsung oleh Sekertatis BPD Kota Bima, Adisan didampingi Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Bima, Najamudin disapa dengan nama Crizna, bantuan tersebut diterima oleh Lurah Lampe dan ketua TSBK setempat. Senin 23/2/2021.

Dihadiri oleh Sekertatis BPBD Kota Bima, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD, Lurah Lampe dan para pengurus TSBK sempat.

Adapun bantuan yang diberikan berupa Tanggap Darurat, kebutuhan Sandang dan Pangan,  Seperti Beras dan Selimut 


Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Bima, Najamudin, S.Sos, menjelaskan bahwa  sebelumnya,  di wilayah bagian Timur Kota Bima  diguyur hujan yang tinggi sehingga banjir bandang meluap di rumah warga Rt 01 dan 02  Kelurahan Lampe Kecamatan Rasanae Timur,  akibat Drainase di Lingkangan tersebut terlalu sempit sehingga tidak dapat menampung debit air banjir bandang, yang terjadi pada Selasa 23 Februari 2021 pukul 15.16 wita. Jelasnya.


Pihak BPBD Kota Bima bersama tim Siaga Bencana Kelurahan TSBK melakukan Assestmen dan sekaligus memberikan bantuan logistik berupa beras dan selimut dan tanggap darurat bagi korban banjir, 

TSBK disiagakan di lokasi agar dapat memberikan bantuan segera apabila terjadi banjir susulan mengingat hujan masih terus mengguyur di wilayah Rasanae Timur. Ujar Crisna

Hal itu dilakukan sebagai bentuk keperdulian Pemerintah Kota Bima melalui BPBD memberikan bantuan tersebut kepada warga yang mengalami korban banjir di Kelurahan Lampe. Saat ini banjir tersebut, sudah surut dan kembali  normal cuaca hujan. Terang.

Pada Kesempatan itu, Sekertaris BPBD Kota Bima Adisan, menyampaikan  atas nama Pemerintah Daerah Kota Bima, ikut Prihatin melihat Kondisi rumah warga di dua Rt tersebut korban banjir, akibat luapan air banjir deras masuk ke dalam rumah warga setempat. Ucap Adisan.

Adisan berharap adanya Kerjasama dari seluruh Masyarakat Kota Bima Untuk melakukan Mitigasi serta kesiap Siagaan dalam menghadapi berbagai Fenomena dan trend bencana di Kota Bima di Musim hujan tahun ini,  Seperti  bencana banjir,tanah longsor dan angin kencang, tentu hal itu kita semua harus waspada melakukan aktifitas khususnya bagi warga yang tinggal di bantaran sungai. Harapnya.


Sementara itu Lurah Lampe  menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota Bima melalui BPBD yang memberikan bantuan kepada warga korban banjir khususnya di RT 01 dan 02 Kelurahan Lampe,  bantuan ini sangat berharga bagi warga kami, tentu ini semua sebagai bentuk keperdulian Pemerintah Daerah  Kota Bima terhadap warga korban bencana banjir di Kelurahan Lampe.  Ucapnya.( BB,-01).