Inspektorat Nanti Akan Sampaikan di Media Massa Hasil LHP, Kasus Mogok Kerja Nakes Kot Bima
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

Inspektorat Nanti Akan Sampaikan di Media Massa Hasil LHP, Kasus Mogok Kerja Nakes Kot Bima

Kamis, 11 Februari 2021


Kepala Inspektorat Kota Bima, Muhaimin


Kota Bima,  Bimabangkit.info,- Dengan adanya aksi mogok kerja tenaga Kesehatan Nakes Kota Bima ditengah pandemi Covid 19 yang terjadi beberapa hari lalu sehingga pelayanan untuk sementara ditutup, pihak Inspektorat telah memanggil dan memeriksa para oknum Kepala Puskesmas kota Bima karena diduga melakukan provokator.


Kepala Inspektorat Kota Bima Muhaimin saat dikonfirmasi melalui via handpone media ini Rabu 10/2/2021, mengatakan bahwa Laporan Hasil Pemeriksaan LHP nanti kami akan publikasi di media massa terkait dugaan tersebut kalau sudah selesai semua tahapan proses pemeriksaan terhadap oknum kepala PKM yang diduga tersebut. Ujar Muhaimin.



Team kami telah memanggila dan memeriksa para kepala Puskesmas kota Bima untuk diminta keteranagan terkait kasus aksi mogok kerja tenaga kesehatan Nakes Kota Bima


Setelah diperiksa semua kami akan mendalami dulu hasil keterangan para Kepala PKM yang diduga tersebut, baru kami menyimpulkan  pelanggaran melalui Laporan Hasil Pemeriksaan LHP.


LHP tersebu nanti kami akan serahkan ke Walikota Bima, H.Muhammad Lutfi SE,  sebagai dasar untuk memberikan tindakan sanksi sesuai dengan pelanggarannya.Ungkapnya.



Terkait dengan sanksi tentu nanti dilakukan sesuai dengan bentuk pelanggaran berdasarkn  aturan Aparatur Sipil Negara (ASN), ada sanksi ringan, sedang dan berat, hal itu  kewewenagna kepala Daerah. Tuturnya.


Dengan adanya kejadian tersebut, Muhaimin berharap semoga tidak mengulangi hal yang sama dikemudian hari dan dijadikan bahan belajaran bagi ASN lain karena menurur prilaku tersebut tidak dibenarkan oleh aturan. Harapnya.


Muhaimin menambahkan kalau ada hal hal yang kurang paham terkait aturan dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara, agar bisa dikoordinasikan dan komunikasi dengan baik dengan atasan, tidak ada masalah yang tidak bisa diselesaikan se masih kita duduk bersama untuk mencari selusinya. Tambahnya.  ( BB,-Red).