Kabid Kedaruratan & Logistik BPBD Kota Bima, Serahkan Bantuan Korban Banjir di Kodo
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

Kabid Kedaruratan & Logistik BPBD Kota Bima, Serahkan Bantuan Korban Banjir di Kodo

Rabu, 17 Februari 2021




Kota Bima, Bimabangkit.info,- Badan Penanggulangan Bencana Daerah BPBD Kota Bima melalui Kabid Kedaruratan dan Logistik, Najamudin disapa  Crizna menyerahan bantuan kepada keluarga Almarhuma Siti Marjan meninggal dunia akibat terseret banjir di sungai lingkup Kodo  kelurahan Kodo  kecamatan Rasanae Timur Kota Bima yang terjadi pada hari Rabu 17 Februari 2021 kemari.


Lelaki kelahiran Kodo ini, merupakan mantan Kasi Protokoler Humas Setda pemkot Bima, selalu proaktif memberikan himbau kepada masyarakat kota Bima, agar waspada  datangnya bencana banjir ditengah puncak musim hujan tahun ini.


Bantuan tersebut berupa sembako dan lain sebagainya, diserahkan langsung oleh Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Bima, Najamudin didampingi oleh Lurah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, disaksikan oleh beberapa  warga setempat.  Kamis 18/2/2021.


Hal itu dilakukan sebagai bentuk keperdulian kemanusiaan pemerintah daerah kota Bima melalui BPBD Kota Bima.


Selain itu juga Najamudin memberikan bantuan kepada korban banjir lain  di kelurahan Kodo saat ini sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah Bima. Ungkap Najamudin.



Ia  mengharapkan kepada keluarga yang ditinggalkan oleh Almarhuma maupun  korban yang sedang menjalani perawatan di RSUD saat ini, agar bersabar dengan  lapang dada menerima musibah yang dialami tersebut, karena ini semua merupakan peristiwa bencana alam yang tidak bisa dihindari oleh manusia, Allah SWT berkehendak lain.



Warga lain juga agar  lebih waspada melakukan aktivitas di pinggir sungai di musim hujan karena banjir akan datang kapan saja pasti akan terjadi lebih lebih warga yang tinggal dibantarn sungai. Harapnya.



Sementara itu Lurah Kodo Lurah Kodo, Nasrul Jadid, menyampaikan ucapan terima kasi kepada  BPBD kota Bima lebih khusus pada Kabid Kedaruratan dan Logistis, Najamudin yang telah memberikan bantuan kepada keluarga Almarhuma maupun korban yang lain di kelurahan Kodo,  tentu ini semua sebagai bentuk keperdulian kemanusian  pemerintah Kota Bima. Ucap Lurah.




Peristiwa itu terjadi saat kedua warga itu pulang dari sawah ketika menyebrangi sungai, saat itu aliran sungai belum begitu deras, namun saat korban melintas di tengah sungai tiba-tiba debit air dan arus sungai meningkat dan deras sehingga kedua korban terseret banjir.


Dengan adanya informasi kejadian itu warga lain mencari kedua korban sehingga ditemukan langsung dibawa oleh pihk keluarga ke RSUD Bima.


Setelah diperiksa oleh Dokter RSUD Bima bahwa korban bernama siti Marjan tak bisa diselamatkan telah mininggal dunia. Sedangkan korban bernama Jaami ina Sadia masih bisa diselamatkan dirawat di RSUD Bima. Jelasnya.( BB,-01).