Kades Mandala Akui Tanggul di Dusun Saniu Ambruk, Pekerjaan Belum Selesai
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

Kades Mandala Akui Tanggul di Dusun Saniu Ambruk, Pekerjaan Belum Selesai

Jumat, 19 Februari 2021


Kades Mandala, Basrin 

Bima, Bimabangkit.info,- Pemerintah Desa Mandala  Kecamatan Wera Kabupaten Bima mengalokasiķan Anggaran  Dana Desa ADD sebanyak Rp. 120 juta untuk pekerjaan buka jalan tani dan pembangunan Tanggul  penahan jalan tersebut sepanjang 145 meter berlokasi  di Dusun Saniu Desa setempat anggaran tahun 2020.

Tanggul penalan jalan tani yang ambruk


Namun pembangunan  tanggul  penahan bahu jalan tani sepanjang 145 meter belum selesai di kerjakan sudah ambruk,kurang lebih sepanjang 10 meter terjang banjir bandang akibat  hujan deras di wilayah setempat dan sekitarnya  beberapa waktu lalu.  Akuinya Kades Mandala Basrin saat dikonfirmasi melalui Via Handpone Jumat 19/2/2021.

Dengan adanya kejadian tersebut kades berjanji akan menyelesaikan  semua pekerjaan yang belum selesai itu  termasuk memperbaiki kembali tanggul yang ambruk sepanjang 10 meter tersebut secepatnya bentuk tanggung jawab kami.

Lanjutnya, untuk mengantisipasi  jebol dan ambruknya lagi bangunan tanggul itu, kami  akan membuat saluran air menuju sungai menggunakan alat berat Ekcvator bantuan dari pemda Bima. 

Supaya air banjir bandang  dimusim hujan ini, agar tidak  lagi   rumah warga yang ada disekitar lokasi tersebut menjadi sasaran akibat luapan banjir bandang. Ungkap Kades.

"Terkait dengan dugaan bangunan tanggul tersebut  ambruk akibat tak memiliki pondasi, yang diberitakan oleh media ini sebelumnya" Basrin  menjelaskan bahwa pada saat  itu kita sudah rencanakan melakukan penggalian pondasi".

Namun para pekerja hanya menggali pondasi  tidak terlalu dalam, ketika kami meminta  penggalian pondasi agar lebih dalam lagi sesuai dengan bestek mereka nga mau alasan pun tidak jelas,  sehingga tenaga tukang batu langsung melakukan kerja  pemasangan, dengan kondisi seperti itu. Jelasnya.

Selain itu,  juga ambruknya bangunan, bukan hanya saja pada pekerjaan kami, namun banyak bangunan lain yang jebol dan ambruk  terjang banjir bandang akibat hujan deras  yang terjadi  beberapa waktu lalu di wilayah kecamatan wera Kabupaten Bima. Ujarnya.( BB,- Red).