Kades Ntoke Bersihkan Lumpur dan Perlebar Jalan Raya Gunakan Excvator
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

Kades Ntoke Bersihkan Lumpur dan Perlebar Jalan Raya Gunakan Excvator

Minggu, 14 Februari 2021


Kades Ntoke, Muhidin, 


Bima, Bimabangkit.Info,-  Lumpur sepanjang 2 Kilo meter  di jalan raya Desa Ntoke Kecamatan Wera Kabupaten Bima akibat hujan deras beberapa hari lalu  di wilayah desa sempat sehingga mendatangkan  banjir bandang hingga ke jalan  raya.


Melihat kondisi jalan tersebut sangat memprihatikan, Kades Desa Ntoke 
berupaya meminta bantuan alat berat Excvator  di Anggota DPRD kabupaten Bima, Ibnur Hajar, dari dapil Wera Ambalawi, duta Golkar,  untuk membersihkan lumpur di jalan Ntoke - Tawali,  sepanjang 2 kilo meter, sekaligus mempelebarkan jalan yang rusak akibat banjir bandang.


Kegiatan tersebut  sudah berjalan  dua hari sejak  Sabtu 13 Februari sampai dengan Sabtu 14 Februari 2021,  mudah mudahan berjalan dengan lancar.

Untuk mempermudah aktivitas masyarakat Desa Ntoke dan masyarakat lain sekitarnya,  khusus bagi pengguna Sepeda Motor. Ungkap Kades Ntoke, Muhidin saat ditemui team media ini di lokasi, Minggu 14/2/2021.


Hal itu dilakukan berdasarkan laporan dari warga setempat bahwa jalan Ntoke - Tawali  rusak dan sulit dilalui oleh kendaraan sepeda motor akibat lumpur sepanjang 2 kilo meter,  Ujarnya.


Sementara itu, Amir Warga Desa Ntoke, menyatakan kegiatan pelebaran jalan dan bersihkan lumpur tersebut,  yang dilakukan oleh Kades Ntoke sebagai bentuk keperdulian terhadap warga bagi penguna jalan.

Selain itu, kami juga  mengapresiasi atas kenerja Kades Ntoke yang berpihak pada kebutuhan masyarakat.Tuturnya.


Menurut Amir, sebelum Muhidin menjadi kades Ntoke, selama ini belum ada pihak pemerintah Desa setempat yang melakukan  kegiatan seperti ini sebagai bentuk keperdulian untuk mempermuda  kelancaran aktifitas warga.Tutur Amir.( BB,-Rafin).