Aksi Mogok Kerja Nakes Kota Bima : Inspektorat Periksa Beberapa Kepala PKM Diduga Provokator
Cari Berita

Advertisement

Masukkan iklan banner 970 X 90px di sini

Aksi Mogok Kerja Nakes Kota Bima : Inspektorat Periksa Beberapa Kepala PKM Diduga Provokator

Selasa, 09 Februari 2021


Kabag Prokopim Setda Pemkot Bima, Drs.H. Abdul Malik, M.Ap


Kota Bima, Bimabangkit.info, - Beberapa Kepala Puskesmas  Kota Bima, telah dipanggil oleh Inspektorat untuk  diperiksa karena   diduga sebagai provokator  dalam aksi mogok kerja  Tenaga Kesehatan Nakes  kota Bima yang terjadi beberapa hari lalu, seluruh Puskesmas untuk sementara ditutup pelayanan.



Laporan Hasil Pemeriksaan LHP Inspektorat  nanti akan diserahkan  ke Walikota Bima H.Muhammad Lutfi SE,  sebagai dasar untuk diproses lebih lanjut dan memberikan sanksi kepada beberapa oknum  Kepala PKM yang diduga sebagai provokator  dalam aksi mogok kerja Tenaga Kesehatan Nakes  Kota Bima. Hal tersebut disampaikan oleh Kabag  Protokol dan komunikasi Pimpinan (Prokopim ) Setda pemkot Bima Drs.H.Abdul Malik, M.Ap saat dikonfirmasi melalui via handpone Selasa 9/2/2021 pukul 15.16. Wita.


Sebelum rekomendasi  keluar, kita melakukan koordinasi dulu dengan inspektorat apa saja isi rekomendasi atau Laporan Hasil Pemeriksaan( LHP) tersebut.


Terkait dengan sanksi terhadap beberapa  kepala PKM yang diduga itu, nanti tergantung dari Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Inpektorat Kota Bima, kalau isi rekomendasi nanti ada  pelanggaran tentu ada sanksi,  mulai  dari sanksi ringan,  sedang dan berat sesuai dengan aturan. Ujar Malik.



Berharap, semoga kejadian ini tidak akan terulang lagi dikemudian hari, karena akan berdampak buruk di mata rakyat  tentang kenerja birokrasi lebih khusus di bagian Nakes hal itu kita tidak di inginkan lagi terjadi.


Jika  ada hal hal yang kurang paham kaitan dengan aturan dan lain sebagainya dalam menjalankan tugas  sebagai abdi Negara kita, harus koordinasi dan komunikasi dengan kepala dinas terkait, Sekda dan Walikota Bima sebagai Pimpinan Daerah.


Untuk mencari selusinya  dan menyelesaikan persoalan itu,  tidak  ada masalah yang tidak bisa diselesaikan semasih kita duduk bersama dengan kepala dingin  dan berkomunikasi dengan  santun. Harapnya.(BB,-01).